Imm2

Walau Keterbatasan Fisik, Sukses Jadi Fashion Blogger

Ubahlah kekurangan itu menjadi sebuah kelebihan yang bisa mengantarkanmu untuk jadi sosok manusia yang berhasil. Kisah ini dialami oleh seorang wanita bernama Doris Jeong.

Memiliki keterbatasan fisik rupanya membuat Doris justru terpacu untuk membuktikan kemampuannya. Wanita berusia 28 tahun ini berhasil membuktikan bahwa fashion bukan hanya untuk mereka yang memiliki tubuh normal dan ideal.

Doris menuturkan bahwa sejak lahir ia sudah mengidap Dwarfism, yakni sebuah kondisi seseorang dimana mereka kekurangan hormon pertumbuhan. Karena kelainan inilah para para pengidap Dwarfism biasanya memiliki tubuh yang kecil. Doris sendiri tingginya tak sampai 100 cm.

Doris pun membuktikan bahwa tumbuh dengan tubuh yang unik tak menjadi halangan baginya untuk berkarya. Keluarganya sendiri pun tak pernah memperlakukannya dengan berbeda. Karenanya Doris punya rasa percaya diri yang tinggi. Ia pun sangat ingin membagi energi positifnya kepada orang-orang yang memiliki nasib sama dengannya.

Semua berawal saat Doris mencoba membeli baju untuk wanita dewasa. Akhirnya ia menemukan inspirasi bahwa atasan wanita yang biasa dikenakan oleh para wanita dewasa bisa ia jadikan terusan panjang. Doris pun terlhat pantas dan keren dengan outfit yang ia kenakan. Akhirnya ia membuat blog yang bernama “I Wear Shirt as Dressess”.

Blog tersebut tak disangka dibaca oleh jutaan orang di seluruh dunia. Doris mengaku bahwa ia tak berniat mencari popularitas. Ia hanya ingin mengekspresikan dirinya serta sebagai inspirasi berpakaian untuk wanita lain yang bertubuh unik seperti dirinya.

Dilansir oleh The Sun, untuk rencana ke depan Doris berharap ia bisa belajar menjahit untuk memudahkannya membuat baju sendiri. Di bulan Oktober ini pun ia akan  tampil dalam International Dwarf Fashion Show.

“Semoga blogku dapat membuat orang belajar bahwa fashion itu tidak menjadi batasan. Bahkan, sebagai orang kecil, kamu dapat melakukan apapun yang kamu mau.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *