Image

Jim Carrey –Komedian Ternama Hollywood

Pernah menonton film komedi paling fenomenal di jamannya, yakni di tahun 1994, maka Anda tentu tahu Jim Carrey. Ya, Jim Carrey adalah pemeran utama dari film Ace Ventura yang disebut-sebut sebagai film komedi terbesar di eranya. Tak tanggung -tanggung, film komedi yang dulu sering dipandang sebelah mata ini mampu meraup nilai penjualan hingga US$ 70 juta.

Jim Carrey adalah Kisah orang sukses dari komedian Hollywood yang khas dan unik. Tapi, tahukah Anda apa yang membuat diri pria kelahiran 17 Januari 1962 ini begitu khas, unik dan lucu? Kelucuannya ini tak lain lantaran kehidupan masa kecilnya yang nelangsa. Jim menghabiskan masa kecilnya bersama dengan keluarganya yang sangat terbatas dalam hal ekonomi.

Bahkan, ibu Jim pun sampai harus menderita gangguan hipokondria, sejenis depresi atau gangguan jiwa yang membuat para penderitanya tersiksa karena rasa sakit yang sesungguhnya hanya imajinasi.

Jim kecil sungguh tak sampai hati melihat ibunda tercintanya sakit. Karenanya, setiap hari ia berusaha menghibur ibunya dengan aneka tingkah lucu dan konyol demi membuat ibunya tertawa. Kebiasaannya ini pun ia bawa sampai ke sekolahnya. Jim kecil jadi semakin ahli melawak dengan gaya lawakannya yang khas.

Sayang, ekonomi yang semakin memburuk membuat Jim harus berhenti sekolah di usianya yang ke-16. Bersama keluarganya, ia pun harus berpindah-pindah dengan van. Untuk membantu menambah penghasilan keluarganya, Jim ikut klub komedi. Namun, bukannya disambut tawa riuh, ia malah mendapat banyak cemoohan karena dianggap aneh dan konyol.

Setelah melewati berbagai perjalanan panjang di panggung komedi, ia akhirnya sukses membintangi sebuah film komedi baru dengan judul Ace Ventura. Ini adalah film pertamanya. Yang menarik, ia memaksa untuk merubah skenario film yang diberikan sang sutradara agar lebih sesuai dengan karakternya sendiri. Meski sang sutradara sempat menolak, toh akhirnya film tersebut digarap juga dan disesuaikan dengan permintaan Jim Carrey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *