694940094001 5751345148001 5751337671001 Vs

Inspirasi Dari Ilmuan Cerdas Stephen Hawking

Fisikawan terkenal Inggris, Stephen Hawking, meninggal pada usia 76 tahun, Rabu (14/3/2018). Hawking dikenal sebagai ilmuwan jenius. Meski cacat fisik, dia mampu menjadi inspirasi dunia. Inilah Kisah Inspirasi Hidup, Semangat Stephen Hawking, Amazing !

Hawking dikenal sebagai seorang jenius yang mendedikasikan hidupnya untuk membuka rahasia alam semesta. Kisah hidupnya digambarkan dalam film ‘The Theory of Everything’ pada 2014.

Stephen Hawking lahir pada 8 Januari 1942.
Dia merupakan seorang modern ilmuwan Inggris yang paling terkenal, sekaligus profesor dan penulis yang melakukan banyak terobosan dalam fisika dan kosmologi. Buku-bukunya banyak membantu dunia sains dapat diakses semua orang.

Pada usia 21 tahun, saat belajar kosmologi di Universitas Cambridge, Hawking didiagnosis menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

ALS merupakan penyakit motorik neuron yang menyerang saraf pengendali gerakan tubuh. Ini membuatnya menghabiskan hampir seluruh hidupnya di kursi roda.

Hebatnya, Hawking melawan semua ramalan tentang apa yang akan dia jalani selama beberapa tahun setelah didiagnosis menderita ALS. Mobilitas yang melemah dan kondisi lumpuh tidak menghentikan Hawking berpidato dan mampu berkomunikasi, meski hanya melalui synthesizer pidato komputer.

“Saya sering bertanya, bagaimana perasaan Anda memiliki ALS? Jawabannya adalah, tidak banyak,” kata Hawking.

“Saya mencoba menjalani kehidupan normal semaksimal mungkin, dan tidak memikirkan kondisi saya, atau menyesali hal-hal yang menghalangi saya untuk melakukan banyak hal, yang sebenarnya tidak sebanyak itu,” kata Hawking.

Hawking menikah dengan Jane Wilde pada 1965 dan memiliki tiga anak. Pasangan ini berpisah setelah 25 tahun bersama lalu dia menikahi mantan perawatnya, Elaine Mason.

“Karena setiap hari bisa menjadi yang terakhir, saya memiliki keinginan untuk memanfaatkannya setiap saat,” kata Hawking.

 

Beberapa Quotes Stephen Hawking:

“Orang tidak akan punya waktu untuk Anda jika Anda selalu marah atau mengeluh.”

“Jadi saat seseorang mengeluh Anda telah melakukan kesalahan, katakan padanya bahwa mungkin menjadi hal yang baik. Karena tanpa ketidaksempurnaan, Anda maupun saya tidak akan ada.”

“Bagaimanapun hidup sulit kelihatannya, selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan dan berhasil padanya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *