Asas

Herwin – Tunarungu yang Terpilih Sebagai Ajudan Ridwan Kamil

Bandung – Ada sebanyak 30 orang baru saja terpilih menjadi ajudan-ajudan baru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 30 orang pemuda dan pemudi ini terpilih melalui seleksi program ajudan yang digagas sendiri oleh Ridwan Kamil bersama Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Jabar.

“Kita pengen kasih latihan kepemudaan tapi dengan cara beda tidak di kelas yaitu mendampingi gubernur mendapat bimbingan langsung dari gubernur,” tutur dia. Menurutnya tujuan dari program ini untuk memberikan wawasan kepada generasi milenenial mengenai pembangunan pemerintahan tapi untuk bagian ini sebagai ajudannya gubernur saja.

Kebahagiaan tentu ada bagi masing-masing yang terpilih, terutama seorang bernama Herwin. Herwin (21) merupakan seorang tunarunggu. Ia mengaku bangga dapat terpilih mejadi bagian dalam program ajudan gubernur.

“Pengalaman ini bisa jadi bekal apabila saya masa depan jadi ajudan. Kemudian mengadvokasi membuat Jabar ramah disabilitas,” kata Herwin

Herwin sangat menantikan saat ia menjadi ajudan gubernur agar dapat pengalaman melihat langsung Ridwan Kamil menggambil keputusan dan mempelajari cara kerja staf di Pemprov Jabar.

Walaupun memiliki kekurangan, namun keberadaan Herwin sebagai ajudan dapat membantu Ridwan Kamil saat bertemu warga-warga difabel di daerah Jawa Barat dengan menggunakan bahasa isyarat.

“Saya juga pengen mengajarkan pak gubernur bahasa isyarat,”ungkap lulusan akademi tata boga ini.

 

 

 

artikel asli https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4441764/ketika-herwin-yang-tuli-terpilih-jadi-ajudan-ridwan-kamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *