Satu Jam Meninggal Dunia, Perempuan Ini Kembali Hidup

Satu Jam Meninggal Dunia, Perempuan Ini Kembali Hidup

Namun, ketika kedua polisi itu menyibak kain yang menutupi tubuh mayat, mereka melihat sesuatu yang janggal.

Seorang perempuan berusia 49 tahun di Prancis yang sudah dinyatakan meninggal selama satu jam, secara mendadak kembali hidup setelah ditolong oleh dua orang polisi.

Le Parisien versi daring, (27/4/2017), memberitakan, peristiwa aneh tapi nyata itu terjadi di Distrik 13 Kota Paris, Kamis (6/4) pekan lalu.

Perempuan yang sudah 20 tahun menderita anoreksia itu ditemukan oleh putrinya yang berumur 18 tahun terkapar tak sadarkan diri akibat serangan jantung dalam apartemennya, di Dunois Square, belakang Boulevard Vincent-Auriol, Kamis sore.

Sang putri lantas menelepon bantuan. Si ibu lantas dibawa ke Rumah Sakit Salpêtrière oleh ambulans yang disediakan petugas pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 18.10 waktu setempat, dokter menyatakan perempuan tersebut sudah meninggal. RS itu juga langsung mengeluarkan surat yang menyatakan kematiannya.

Selang satu jam, dua polisi Distrik 13 mendatangi RS untuk membuat laporan mengenai peristiwa tersebut.

Namun, ketika kedua polisi itu menyibak kain yang menutupi tubuh mayat, mereka melihat sesuatu yang janggal.

“Ada gerakan di perut perempuan itu,” tutur salah satu polisi tersebut. Mereka lantas memeriksa nadi, dan mendapati adanya denyut kehidupan.

Salah satu dari mereka lantas mengajak perempuan itu berbicara. Sementara polisi yang lain menelepon kantor pemadam kebakaran untuk memandu mereka melakukan CPR atau memicu jantung serta paru-paru.



Setelah melakukan tindakan CPR selama 30 menit, jantung perempuan itu kembali berdetak. Selanjutnya, perempuan itu dirujuk ke RS Necker-Enfants Malades. Kondisinya berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan selama sepekan.

Kisah tersebut mengundang perhatian Wali Kota Distrik 13 Paris, Jérôme Coumet.

“Ini adalah kebangkitan setelah Hari Paskah,” tukas Jérôme. “C’est une résurrection après Pâques”, s’enthousiasme Jérôme Coumet

Sementara Sekretaris Daerah Aliansi Polisi, Yvan Assioma mengatakan, peristiwa itu seperti film serial televisi kabel mengenai zombie, “Walking Dead”.

Sementara dua polisi yang berhasil menolong perempuan itu, mendapat medali penghargaan dari Komisaris Polisi Distrik 13 Paris. (**SC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *